Selasa, 12 Agustus 2014

Aku Dapat Bunga! Tapiiii,,

Pagi-pagi sudah cantik dan wangi, dan sudah ada di dalam Grha Sabha Pramana (GSP) UGM untuk gladi bersih wisuda. Yey! Saya mau wisuda, ikut yang periode 14 Agustus 2014.

Nah, karena suasananya tentang wisuda, saya jadi inget sebuah kejadian pas wisuda S1, sekitar 3 tahun yang lalu (27 September 2011 kalo tidak salah).

Waktu itu, saya berangkatnya diantar teman dari kos dan orangtua saya berangkat dari rumah. Kami janjian untuk ketemuan di stand foto *ehem* mantan saya dulu. Jam 6.30 saya sudah datang. Foto-foto dulu. Gratis. Sepuasnya haha! Nah, ngga lama setelah itu, orangtua saya datang. Pertama saya lihat mamak, yang datang dengan kebaya kuning cantik, dengan make-up harian (seperti saat pergi ke kantor). Mamak datang membawa bunga, dengan mata berkaca-kaca (huhuhu, pagi-pagi udah terharu), dan berkata "Anakku endi anakku endi?" Trus saya jadi pengen nangis waktu itu, tapi saya becandain aja. Lha gimana, bisa-bisa muka cantik saya (karena make-up) jadi luntur! Kan ngga asoy geboy! Saya bilang "Halah, isuk-isuk kok mpun nangis. Nangis ki mangke pas kulo pidato. Huu."

Mamak jadi ketawa setelah itu. Trus dia ngasih bunga ke saya. Saya kaget juga. Kok tumben ada bunga segala. Romantis amat? Saya tanya deh "Lhah, kok tumben kembang-kembangan barang?"
Mamak jawab, "Iyo, mau ki tak pikir diwei gratis, jebule mbayar! Wes kebacut."

Tepokjidatdulu!

2 komentar:

  1. Woh iyo.... aku inget cerita iki...
    Wisuda maning to? Selamat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,, iya bray. Alhamdulillah. Makasih ya ;)

      Hapus

sok dikomen,, sepuas-puasnya boleh asalkan tidak mengandung unsur SARA, diskriminatif, melecehkan, dan segala sifat-sifat tercela yang lain... ^^